Cara Jitu partisi Micro SD Card, Di Ponsel Android

Cara Jitu partisi Micro SD Card, Di Ponsel Android – Sekarang ini semua orang pasti membutuhkan perangkat komunkasi seperti smartphone dan sejenisnya. Bicara soal smartphone, didalam smartphone sendiri tersimpan berbagai fitur penting dan umum yang digunakan untuk meringankan pekerjaan, karena memang kita membutuhkan koneksi yang stabil dalam berkomunikasi bersama rekan kerja ataupun yang lainnya. Diluar itu semua, smartphone memiliki salah satu komponen yang memiliki andil besar, yakni microSD Card. MicroSD card tersebut adalah sebuah sistem penyimpanan eksternal yang begitu penting, karena dengan hanya mengandalkan sebuah memori interal atau ROM saja, mungkin kapasitasnya akan dirasa kurang dan terbatas.

partisi microSD

Seiring berkembangnya jaman, misroSD card pun berkembang dengan sekarang sudah banyak jenis yang tersedia dalam berbagai kapasitas lega yang siap digunakan untuk menyimpan data atau file penting anda. Nah, bicara soal microSD Card, ada salah satu istilah yakni microSD Card Partition, dimana istilah tersebut adalah sebuah cara untuk mengubah suatu sistem pembacaan file dan juga bisa membagi microSD jadi dua bagian yang berbeda namun tetap dalam satu kesatuan. Kenapa microSD card harus dipartisi?

 

Cara partisi dilakukan untuk bisa membuat link serta menyediakan akses suatu perangkat ke partisi yang baru saja dibuat sehingga bisa digunakan oleh ponsel cerdas sebagai ROM atau memori internal. Tentu dengan kapasitas ROM yang lebih besar, bisa dipastikan kalau performa yang dihadirkan smartphone akan semakin apik dan minm lag. Cara partisi MicroSD ini sendiri, ada beberapa tahapan atau langkah yang harus di ikuti secara urut agar partisi bisa berjalan lancar. Berikut ini adalah langkah-langkah partisi microSD card.

Pastikan ponsel anda sudah mendukung OS Gingerbread, Ice Cream Sandwich atau juga Jelly Bean, tested di Android 4.0.4 atau juga 4.1.2.

Jika syarat tadi sudah terpenuhi, pastikan lagi kalau smartphone android anda telah dalam keadaan root. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena untuk bertujuan akses pada Super User atau SuperSu. Lalu pastikan lagi kalau ROM android anda harus minimal 4GB atau bisa lebih. Jika sudah, unduh dan install aplikasi Busy Box. Unduh juga aplikasi dengan nama Android Partition Aparted yang bakal dipakai untuk partisi pada microSD ponsel android. Setelah itu tinggal ikuti saja langkah-langkahnya secara urut dan proses partisi ulang microSD akan segera dimulai. Tunggu hingga partisi ulang selesai.

Cara Jitu partisi Micro SD Card, Di Ponsel Android | Acim | 4.5