Cara Mudah Melakukan Root Xiaomi Redmi 1S

Cara Mudah Melakukan Root Xiaomi Redmi 1S – Jika anda melakukang rooting pada smartphone Xiaomi 1S maka smartphone tersebut akan mempunyai banyak manfaat, yang mana tidak bisa di lakukan oleh perangkat biasa. Dengan mendapatkan Akses Super User yang lebih maka pengguna smartphone Xiaomi 1S bisa melakukan banyak hal dan kegiatan dengan tanpa batasan pada perangkat tersebut. Salah satunya yakni bisa mengubah tampilan Android secara leluasa atau keseluruhan, melakaukang Cloacking pada storage/memori maupun sekedar menghapus aplikasi bawaan. Nah, jika anda berminat untuk melakukan rooting, anda bisa mengikuti cara yang akan kami berikan untuk root smartphone Xiaomi 1S.

Root Xiaomi Redmi 1S

  • Rooting Dengan Framaroot

Framaroot ialah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan rooting pada berbagai macam smartphone Android, termasuk pada ponsel Xiaomi Redmi 1S. Kelebihan aplikasi yang telah di bawakan pada Framaroot ini yakni anda tidak usah membutuhkan perangkat PC/Komputer untuk melakukang Rooting. Tidak itu saja, database Exploit-nya pun terbilang cukup banyak deibandingkan dengan aplikasi rooting lainnya. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di play store Android pada ponsel Xiaomi Redmi 1S anda.

Advertisement

Langkah – langkah Root Xiaomi Redmi 1S dengan Framaroot :

  1. Jika anda selesai melakukan unduh alikasi tersebut, lalu buka dan install pada perangkat smartphone Xiaomi Redmi 1S. Untuk instalasi tidak jauh berbeda dengan file APK lainnya.
  2. Jika sudah selesai di instal, silahkan buka aplikasi Framaroot. Selanjutnya jika sudah di buka anda akan diperlihatkan menu dan tampilan sederhana dari aplikasi Framaroot.
  3. Pada opsi Install Super User ada tiga pilihan utama, yakni install Super User, Unroot, dan Install SuperSU. Ya, dalam kaitannya dengan rooting Xiaomi Redmi 1S, anda bisa memilih instalasi dengan menyentuh Opsi Instal SuperSU.
  4. Setelah itu anda akan di perintahkan agar memilih salah satu database atau daftar Exploit yang berpotensu untuk dapat menjalankan rooting pada smartphone tersebut. Sebagai contoh, anda bisa memilih Aragon ataupun Gandalf.
  5. Nah, jika anda sudah pilih salah satunya, maka proses root akan berjalan dengan otomatis. Setelah berhasil, maka akan muncul kontak dialog pemberitahuan yang mengatakan bahwa rooting SuperSU binary telah terinstal.
  6. Lalu langkah terakhir, yang harus anda lakukan yaitu Reboot smartphone tersebut
  7. Selesai

 

  • Rooting dengan Recovery Mode

Untuk melakukan cara rooting dengan menggunakan Recovery Mode, Anda harus memerlukan bahan seperti Updater. Untuk mendownloadnya klik di sini. Nah, jika anda selesai mengunduhnya, tempatkan Updater tersebut pada memori microSD anda dan jalankan.

Langkah – Langkah :

  1. Pertama masuk ke opsi Menu, lalu pilih reboot to recovery mode. Lalu anda akan si suguhkan oleh beberapa opsi, lanjutkan dengan mengatur bahasa yang anda inginkan, setelah itu klik Confrim.
  2. Setelah selaesai memilih bahasa yang anda inginkan, selanjutnya pilih untuk melakukan intsalasi update.zip to system. Sampai sini anda hanya perlu menunggu hingga proses berjalan dan selesai.
  3. Setelah selesai, lakukanlah reboot pada ponsel Xiaomi Redmi 1S anda. untuk mengetahui apakah dalam keadaan root atau tidak. Ciri – Ciri jika berhasil di root maka pada menu smartphone tersebut terdapat aplikasi Super User/ SuperSU.

Demikianlah informasi mengenai cara root Smartphone Xiaomi Redmi 1S dengan mudah, semoga langkah – langkah di atas bermanfaat untuk anda yang memiliki smartphone Xiaomi Redmi 1S. Satu lagi, jika anda memerlukan aplikasi pengingat sholat pada ponsel android anda bisa liat diĀ  Aplikasi Pengingat Waktu Sholat di situ anda akan melihat aplikasi – aplikasi pengingat solat terbaik dan terpopuler.

Cara Mudah Melakukan Root Xiaomi Redmi 1S | wahyudin | 4.5