Cara Mudah Mengatasi Smartphone Samsung Galaxy Lemot

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Samsung Galaxy Lemot – Hampir banyak orang yang sudah mengetahui kalau Samsung merupakan brand yang paling diperhitungkan disamping Sony dan Apple. Tidak aneh memang, karena produsen asalh Korea Selatan tersebutr sudah membuktikan banyak mengeluarkan produk dengan kualitas mantap jika dibandingkan dengan produsen lainnya.

Advertisement

Meskipun harga setiap produk Samsung terbilang lebih tinggi, akan tetapi para konsumen lebih memilih produk dari Samsung karena memang sudah terbukti akan kualitas yang dihadirkannya. Namun, bukan berarti produk-produk dari Samsung tidak ada kekuranganya.

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Samsung Galaxy Lemot

Banyak pengguna ponsel Samsung yang mengelukan permasalah pada ponsel pintar miliknya, mulai dari layar tidak sensitif, speaker kurang mantap, baterai boros, dan lain sebagainya. Sebetulnya, adan faktir-faktor penyebab timbulnya masalah yang terjadi pada ponsel Samsung yang kita miliki. Salah satunya ialah cara pemakaian yang kurang wajar, pemakaian ponsel dengan tidak wajar tentu saja akan membuat kinerja ponsel semakin lelet. Hal semacam ini tidak hanya terjadi pada ponsel Samsung saja, akan tetapi pada ponsel merk lain, termasuk juga Sony dan Apple.

Disini perlu kita ketahui bersama kalau smartphone besutan Samsung yang paling laris adalah versi Samsung Galaxy yang mendukung OS Android. Permasalahan yang sering muncul pada setiap pengguna ponsel Samsung Galaxy ialah kinerja yang sering lelet atau lag.

Maka dari itu, dipekan kali ini kami akan membagika informasi mengenai bagaimana cara untuk mengatasi masalah pada ponsel Samsung yang lelet atau lag, baik itu untuk seri Galaxy S2, S3, S4 dan seri Galaxy yang lainnya. Baiklah, daripada rasa penasaran anda semakin bertambah, langsung saja kita simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

1. Jangan Install Aplikasi Terlalu Banyak

Untuk anda yang memiliki ponsel Samsung Galaxy dengan dukungan RAM minim, dianjurkan untuk tidak menginstall banyak aplikasi atau game, karena akan semakin membuat kinerjanya lambat. Install dan pakai aplikasi yang sekiranya anda butuhkan.

2. File Pindah ke MicroSD

Nah, kalau anda memang gemat menyimpan data dengan banyak di ponsel pintar, sebaiknya anda memakai microSD. Pindahkan semua data dari multimedia ke microSD supaya ROM atau memori internal menjadi lebih besar daya tampungnya. Untuk anda yang memang ingin memindahkan aplikasi ke microSD bisa memakai aplikasi bernama Link2SD.

3. Waspada Malwrae atau Virus

Ponsel Samsung Galacy yang lemot atau lelet bisa juga disebabkan karena malware atau virus. Kalau anda curiga ponsel pintar anda terjangkit virus, maka yang harus anda lakukan adalah scan dengan bantuan antivirus yang berkualitas dan terpercaya.

4. Bersihkan File Sampah Secara Berkala

File sampah yang memang sudah menumpuk dalam ponsel Samsung Galaxy juga bisa mengakibatkan performanya jadi lelet atau lambat. Maka dari itu, anda harus membersihkan file-file sampah secara berkala dan rutin setiap harinya. Anda dapat memanfaatkan aplikasi android cleaner seperti Clean Master atau lainnya.

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara mengatasi ponsel Samsung Galaxy yang lemot atau lelet. Semoga apa yang kami sampaikan dipekan kali ini bisa bermanfaat banyak untuk anda. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan dengan pembahasan yang lebih menarik lagi.

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Samsung Galaxy Lemot | Acim | 4.5