Cara Mudah Overclock Prosesor Di Ponsel Android

Cara Mudah Overclock Prosesor Di Ponsel Android – Kini sudah banyak perusahaan ponsel pintar yang menjual produk buatannya dengan harga yang terjangkau. Dan tahukah anda kalau mayoritas smartphone murah yang banyak dijual dipasaran merupakan produk besutan brand dari Tiongkok. Ya, bahkan mencapai 30% pangsa pasar ponsel pintar telah dikuasai oleh brand-brand dari Tiongkok. Dengan demikian, terbukti sudah kalau minat masyarakat akan smartphone China meningkat, alasannya apalagi kalau bukan harga murah namun didukung spek yang kompetitif.

Akan tetapi, tidak banyak produk smartphone murah China yang didukung dengan performa prima. Sebab itulah banyak konsumen yang merasa kurang puas atau dirugikan karena kinerja dari smartphone murah nya tidak optimal. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan kinerja dari ponsel murah yang anda miliki adalah dengan di overclock pada prosesor atau CPU nya. Overclock adalah cara yang bertujuan untuk meningkatkan frekuensi dari proseso smartphone murah melewati batas frekuensi (clock) yang sudah ditetapkan oleh sang vendor.

Overclock Prosesor Di Ponsel Android

Setelah anda melakukan cara overclock pada ponsel pintar anda, maka smartphone murah yang tadinya memiliki kinerja rendah akan lebih cepat dalam memproses data atau file yang masuk. Akan tetapi, cara yang satu ini bukan tanpa resiko. Resiko terbesar yang mungkin saja terjadi adalah prosesor overheat atau terbakar.

Advertisement

Sudah jelas, prosesor yang terbakar ridak bisa lagi digunakan jadi ponsel android murah anda sudah tidak berfungs atau mati. Jadi anda harus lebih berhati-hati dalam melakukan cara overclock pada smartphone murah anda. Berikut ini kamia akan membagikan cara overclock pada smartphone dengan baik dan benar.

Cara supaya overclock berjalan baik dan prosesor tidak overheat adalah dibantu aplikasi software khusus yakni SetCPU. Nah, untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang cara overclock, silahkan simak caranya berikut ini.

  1. Smartphone anda harus dalam keadaan root.
  2. Setelah itu, download lalu install SetCPU. Anda bisa mendapatkannya gratis di Play Store.
  3. Setelah di instal, buka aplikasi SetCPU tersebut.
  4. Lalu anda akan menemukan dua pilihan menu ” Continue Recommended” dan Custom Setup Advance”. Pilih saja “Custom Setup Advance” agar proses overclock lebih gampang.
  5. Kemudian, aturlah frekuensi yang tampil dilayar dengan nilai Max.
  6. Selanjutnya pilih meni Profiles, anda centang enable profile.
  7. Tekan Add lalu tekan tombol “+”.
  8. Jika sudah, pilih mode mana yang ingin anda overclock, misalnya App.
  9. Setelah memilih App, anda kini perlu memilih aplikasi.
  10. Kemudian anda ubah settingan set the I/O Scheduler ke cfq.
  11. Slanjutnya tekan next.
  12. Selesai.

Rasakan perbedaan sebelum dan sesudah di overclock. Cara overclock ini bisa anda gunakan jika ingin lebih mengoptimalkan kinerja smartphone murah anda. Untuk para gamers yang juga membutuhkan smartphone dengan kinerja maksimal, cara yang satu ini mungkin bisa anda coba. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Advertisement

Incoming search terms:

  • cara overclock android
Cara Mudah Overclock Prosesor Di Ponsel Android | Acim | 4.5