Cara Screenshot Layar di Samsung Galaxy V

Cara Screenshot Layar di Samsung Galaxy V – Smartphone besutan Samsung yakni Galaxy V merupakan produk yang cukup laris dipasaran. Harganya yang murah menjadikan masyarakat Asia khususnya Indonesia tertarik untuk memiliki smartphon Galaxy V ini, ya walaupun spesifikasi yang ditawarkan masih standar. Salah satu masalah yang sering di alami oleh para pengguna ponsel murah besutan Samsung ini adalah kesulitan pada saat akan mengambil gambar pada layar atau screenshot. Padahal cara tersebut terbilang mudah dilakukan pada seri Samsung Galaxy V ini. Nah, untuk anda yang memang sedang membutuhkan pemahaman tentang cara screenshot pada Samsung Galaxy V ini, bisa melihat pada artikel yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

Advertisement

Sekarang ini jika anda mau mencari caranya di internet sudah banyak tutorial tentang cara screenshot untuk ponsel Samsung Galaxy V ini. Namun sangat disayangkan, masih ada sebagian yang membingungkan sipengguna itu sendiri. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan S Pen, jari telunjuk beserta ibu jari, padahal kita tahu kalau ponsel Samsung Galaxy V ini tidak didukung dengan firur S Pen. Untuk cara screenshot yang cepat dan mudah, anda bisa menyimak nya langsung pada artikel yang akan kami sampaikan kali ini.

Samsung Galaxy V

Mengkombinasikan Tombol Volume Bawah dan Home Untuk Screenshot

Kebanyakan produk smartphone masa kini melakukan screenshot dengan cara menekan tombol volue bawah dan tombol wake/sleep. Namun berbeda halnya dengan Samsung Galaxy V, karena kebanyakan produk besutan Samsung bisa melakukan screenshot dengan cara menekan tombol volume bawah dan home secara bersamaan. Karena hampir semua produk seri Galaxy telah dibekali dengan tombol home dibagian panel dibawah layarnya. Mungkin juga kita bisa mengunakan tombol power untuk dan volume bawah bersamaan untuk melakukan screenshot pada seri Samsung Galaxy V ini.

Ketika anda menekan tombol volume bawah dan home secara bersamaan, maka layar pada ponsel Samsung anda akan berkedip, hal tersebut menandakan kalau sistem sedang melakukan screnshot. Jika screenshot sudah dilakukan, maka anda bisa melihat hasilnya di galeri dengan album judul “Screenshot”

Menggunakan Tangan Untuk Screenshot Pada Samsung Galaxy V

Anda dapat mengaktifkan Palm Swipe Capture yang ada pada Samsung Galaxy V ini untuk melakuan screenshot dengan mudah. Caranya dengan masuk ke menu setting atau pengaturan pada ponsel Galaxy V anda, lalu pilih “Motion” setelah itu akan muncul menu bar baru lalu anda pilih saja “Hand Motion” kemudian anda akan menjumpai beberapa pilihan dengan kotak centang disisinya, anda centang saja pilihan bernama “Palm Swipe to Capture”

Kalau pengaturan anda sudah disetel, anda langsung bisa mencoba melakukan screenshot dengan menggeserkan jari anda ke kanan dan ke kiri atau bisa sebaliknya. Maka secara otomatis sistem akan mengambil gambar atau screenshot. Untuk melihat hasil sama saja, yakni dengan pergi ke menu galeri lalu cari album “Screenshot”.

Semoga kedua cara diatas tadi bisa bermanfaat untuk anda semua yang sedang membutuhkan. Selain kedua cara tersebut, tidak ada lagi cara lain untuk screenshot pada Samsung Galaxy V. Memang ada bebarapa yang menyatakan kalau di Play Store ada aplikasi untuk screenshot, namun kami masih belum bisa memastikan apakah aplikasi tersebut bagus atau tidak. Selamat mencoba.

Cara Screenshot Layar di Samsung Galaxy V | Acim | 4.5