Ini Dia Perbedaan Windows 32bit dan 64bit Pada Komputer

Ini Dia Perbedaan Windows 32bit dan 64bit Pada Komputer – Hampir semua pengguna laptop maupun komputer PC biasanya yang menggunakan sistem operasi Windows. Jika menyinggung soal OS Windows, tentu sudah tidak asing dengan varian Windows 32-bit dan 64-bit. Nah, pertanyaanya ialah apakah anda tahu perbedaan dari kedua varian tersebut? Banyak para pengguna yang sudah tahu apa itu varian Windows 32-bit dan 64-bit, namun mereka masih kurang faham betul tentang perbedaan dari kedua versi sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Untuk menjawab rasa penasaran masyarakat luas, khususnya para pengguna PC/laptop kami akan membagikan info mengenai perbedaan dari Windows 32-bit dan Windows 64-bit. Untuk anda yang penasaran dan ingin tahu perbedaan dari kedua veris OS tersebut, simak saja ulasa kami dibawah ini.

perbedaan windows 32-bit dan 64-bit

1. Kemampuan Proses Data

Seperti yang sudah kita ketahui bersama kalau kemampuan proses data dalam Windows 64-bit ini lebih besar jika kita bandingkan dengan versi 32-bit sebelumnya. Hal ini pastinya akan membuat perintah kerja kita semakin cepat untuk dikerjakan. Hal tersebut juga tidak lepas dari dukungan hardware, kalau anda memiliki PC/laptop dengan sokongan hardware memadai lebih baik anda beralih ke Windows 64-bit.

2. Kompatibilitas Terhadap Software

Keunggulan yang dimiliki oleh varian Windows 64-bit adalah kompatibilitas pada software yang digunakan. Windows 64-bit sendiri mampu mengoperasikan software yang memiliki arsitektur 64-bit dan juga 32-bit. Sedangkan untuk Windows 32-bit d hanya mampu mengoperasikan software dengan arsitekstur sama, yakni 32-bit.

3. Kapasiras RAM (Random Acces Memory) yang Bisa Dipakai

Hal mencolok yang membedakan Windows 64-bit dan Windows 32-bit ialah penggunaan kapasitas RAM masing-masing. Didalam varian Windows 32-bit ini kapasitas RAM lebih kecil, yakni hanya sebesar 3,2GB itupun sudah makasimal. Karena itu, Windows 32-bit ini tidak bisa anda pasangkan dengan RAM yang berkapasitas 4GB atau lebih.

Namun jika anda tetap memaksakannya, maka kapasitas yang akan terdeteksi tetap 3,2GB saja. Nah, kalau anda ingin memasagkan kapasitas RAM yang besar, lebih baik anda beralih ke Windows 64-bit. Karena selain bisa menambah kapasitas RAM, kinerja yang ditawarkan jaug lebih mumpuni dan apik.

4. Kinerja yang Jauh Berbeda

Kita pasti sudah tahu kalau varian Windows 64-bit ini adalah OS terbaru yang bisa dibilang lebih memadai dan mantap jika dibandingkan Windows 32-bit. Hal tersebut bisa dilihat dari kinerja yang ditawarkan Windows 64-bit, dimana kinerjanya lebih memadai dan apik jika dipasangkan dengan hardware sebanding.

Diatas tadi merupakan penjelasan mengenai perbeaan antara Windows 64-bit dan juga Windows 32-bit, kesimpulan dari pembahasan ini adalah Windows 64-bit lebih apik jika dibandingkan yang 32-bit, terlebih lagi jika didukung dengan hardware yang apik dan memadai. Namun jika PC/laptop anda memiliki spesifikasi hardware yang pas-pasan atau standar, disarankan untuk memakai varian Windows 32-bit saja.

Seelsai sudah kami membagikan informasi tentang Perbedaan Windows 32-bit dan Windows 64-bit. Semoga informasi yang sudah kami bagikan bisa bermanfaat untuk kita semua. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan.

Ini Dia Perbedaan Windows 32bit dan 64bit Pada Komputer | Acim | 4.5