Review LG K7i Terbaru 2017

Mungkin anda tidak akan mengira kalau LG sudah merilis sebuah ponsel dengan fitur yang sangat unik dan diluar dugaan. LG baru saja merilis smartphone bernama LG K7i dengan fitur Anti Nyamuk. Ya, percaya atau tidak ponsel ini memang memiliki fitur anti nyamuk sehingga ketika anda menggunakan ponsel ini / berada didekat ponsel ini, maka nyamuk tidak akan menghampiri anda. Meskipun ponsel ini baru tersedia di India, tak menutup kemungkinan LG juga akan memasarkannya di Indonesia. Sebelumnya, LG juga sudah memasarkan TV dan AC dengan fitur anti nyamuk namun kini LG memasukan fitur tersebut pada ponsel. Seperti apa keistimewaan ponsel ini? Simak review LG K7i berikut ini.

Review LG K7i
Sangat disayangkan harganya yang murah membuat ponsel ini memiliki spesifikasi yang standar. Bodi ponsel ini masih menggunakan material plastik dengan tekstur pada bodi bagian belakang. Adanya material bertekstur ini membuat ponsel menjadi tidak licin sehingga genggaman tetap nyaman. Di bagian belakangnya ini juga terdapat lubang kecil dengan pola hexagon bertuliskan Mosquito Away. Fitur anti nyamuk pada ponsel ini memang benar adanya dan memanfaatkan gelombang ultrasonic sebagai pengusir nyamuk. Jadi pengguna ponsel tidak akan mendengar apapun dari telinganya, namun nyamuk akan mendengar bunyi tersebut sehingga nyamuk akan pergi ketika mendengarnya. Di bagian depan terdapat layar IPS capacitive touchscreen berukuran 5.0 inci. Meskipun cukup besar, namun resolusi yang dihasilkan oleh layar ponsel ini hanya berukuran 480 x 854 piksel dengan kerapatan piksel 196 ppi. Tentu gambar yang ditampilkan tidak begitu tajam, namun tetap jernih berkat penggunaan tipe layar IPS.

Dari sisi jeroan ponsel, LG K7i memiliki dapur pacu besutan Mediatek MT6737M yang ditenagai oleh cpu quad core 1.1 GHz Cortex-A53. Meskipun performanya masih kalah jauh dari octa core, namun ponsel ini masih bisa menjalankan berbagai game maupun aplikasi dengan lancar. LG juga sudah membekali ponsel ini dengan GPU Mali-T720MP2 yang membuat grafis 3 dimensi menjadi tampak nyata dan lebih detail. Ponsel ini memiliki RAM berkapasitas 2 GB yang mampu menampung berbagai aplikasi ketika dibuka bersamaan. Namun sekali lagi sangat disayangkan hal tersebut tidak dibarengi dengan pemberian OS Android terbaru. LG K7i hanya mengandalkan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan. Hal ini masih kalah dengan merek lain yang rata-rata sudah mengusung OS Android Nougat sebagai OS ponsel. Namun kita tetap berharap ponsel ini akan mendapatkan update ke OS Android Nougat untuk mengoptimalkan kinerja ponsel serta menjadikan baterai lebih irit.

Kapasitas penyimpanan ponsel yang berukuran 16 GB tampaknya masih kurang untuk menginstal berbagai game dan aplikasi pada ponsel. Untungnya pihak LG masih memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menambahkan kartu memori hingga 32 GB pada ponsel ini. Dari bagian kamera, ponsel ini mengusung kamera belakang beresolusi 8 MP dengan fitur autofocus dan LED Flash. Kameranya ini mampu menciptakan video berkualitas HD 720p pada 30fps. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini memiliki kamera 5 MP dengan fitur Gesture Shot. Fitur Gesture Shot pada LG K7i memungkinkan pengguna untuk mengambil foto hanya dengan gerakan tertentu pada tangan. Meskipun cukup jernih ketika digunakan untuk berselfie, namun kamera depan ponsel ini tak memiliki LED Flash sehingga pengguna akan kesulitan berfoto di malam hari.

Fitur menarik dari ponsel ini yang cukup ditonjolkan adalah adanya sensor fingerprint yang terletak di bodi bagian belakang. Fitur ini bisa anda gunakan untuk keamanan ponsel seperti mengunci layar, mengunci aplikasi, dan sebagainya. Sementara dari sisi baterai, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas cukup kecil yakni 2500 mAh. Sekali lagi, harga yang murah membuat baterai ponsel ini belum memiliki fitur fast charging sehingga pengisian baterai akan memakan waktu yang cukup lama.

Dari review LG K7i diatas, kita bisa melihat beberapa kelebihan dan kekurangan ponsel ini. Kelebihan LG K7i ini terletak pada bagian fiturnya yang cukup unik yakni Anti Nyamuk, kemudian ada juga fitur fingerprint untuk keamanan dan kameranya yang cukup jernih. Sedangkan kekurangan ponsel ini ada pada bagian layar yang masih memiliki resolusi kecil, kapasitas baterai yang cenderung kecil, dan dapur pacu yang menggunakan quad core.

Sementara harga LG K7i sendiri dibanderol cukup murah yakni 1.6 jutaan rupiah. Harga tersebut jika di Indonesia termasuk mahal karena rata-rata merek lain sudah memiliki spek yang lebih tinggi dengan harga yang sama. Namun LG K7i memiliki fitur yang sangat unik yakni Anti Nyamuk yang menjadi keunggulan produk ini sehingga diharapkan produk ini bisa menjadi daya tarik bagi pecinta gadget.

Review LG K7i Terbaru 2017 | Gadget Albi | 4.5