Review Meizu M6 Terbaru 2017

Meizu merupakan sebuah merek smartphone asal Tiongkok yang memiliki harga terjangkau. Rata-rata produknya mengisi di segmen menengah kebawah dengan harga yang sangat murah mulai dari 1 jutaan rupiah. Hal ini membuat ponsel Meizu cukup digemari pecinta gadget dalam negeri karena harganya yang terjangkau serta spesifikasinya yang cukup tinggi. Setelah sukses mengeluarkan beberapa produknya, kini Meizu kembali merilis smartphone terbarunya kepasaran yang diberi nama Meizu M6.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang menengah untuk bersaing dengan merek lain. Review Meizu M6 berikut ini akan mengupas semua informasi tentang ponsel ini mulai dari hardware yang digunakan sampai dengan fitur yang dibawa ponsel ini. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

Review Meizu M6
Meskipun ponsel ini memiliki harga yang sangat murah, namun Meizu memberikan desain ponsel yang terlihat premium dan elegan dengan material terbuat dari polycarbonate dan metal. Di bagian depan, Meizu M6 memiliki layar berukuran 5.2 inci yang terbuat dari IPS capacitive touchscreen. Sayangnya, ponsel ini belum mendukung resolusi full HD sehingga resolusinya hanya 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel 282 ppi.

Untuk menutupi kekurangannya ini, Meizu memberikan teknologi GFF Full Lamination sehingga layar ponsel akan terlihat sangat jenih dan kontras rasio yang dihasilkan mencapai 1000:1. Selain itu, layar ponsel ini akan terlihat melengkung karena ponsel ini sudah memiliki fitur 2.5D Curved Glass Screen.

Harganya yang murah membuat ponsel ini belum dilapisi pelindung Gorilla Glass sehingga anda harus memasang screen guard pada layar agar tidak mudah baret karena tergores / terkena benturan. Di bawah layar terdapat sebuah tombol Home yang disebut dengan mTouch. Ponsel ini tak memiliki tombol Back dan juga Recent Apps sehingga pengguna hanya bisa menekan tombol Home untuk kembali.

Meizu M6 hadir dalam 2 varian berbeda yakni RAM 2 GB + memori internal 16 GB dan RAM 3GB + memori internal 32 GB. Ponsel ini juga mengusung teknologi hybrid pada slot SIM sehingga pengguna yang akan menyisipkan kartu memori harus melepaskan SIM 2 terlebih dahulu. Pengguna dapat menambahkan kartu memori hingga mencapai 256 GB pada ponsel ini. Untuk dapur pacunya, ponsel ini lebih memilih menggunakan chipset besutan Mediatek MT6750 dengan prosesor octa core 1.5 GHz Cortex-A53.

Mungkin pihak Meizu lebih mempertimbangkan harga ponsel yang murah daripada kualitas performa. Meskipun dapur pacunya cukup cepat, namun dapur pacu Mediatek ini dikenal cukup boros baterai dan mudah panas. Untuk memperdetail tampilan grafis 3D, Meizu M6 menggunakan kartu grafis Mali-T860MP2. Untungnya, Meizu M6 sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi bawaan sehingga performa ponsel akan terjaga dan lebih irit baterai. Flyme UI 6.0 juga sudah dimasukkan kedalam ponsel ini untuk mempercantik tampilan layar dengan beragam tema yang unik dan menarik.

Ponsel ini merupakan salah satu ponsel dengan kamera yang sangat baik meskipun memiliki harga yang murah. Meizu M6 memiliki kamera belakang yang sangat berkualitas dengan resolusi 13 MP. Kamera utamanya ini memiliki aperture f/2.2 yang membuat hasil foto menjadi lebih tajam dan jernih. Selain itu, ada juga fitur lain seperti phase detection autofocus (PDA) dan dual LED Flash. BerkatĀ  yang dimiliki kamera belakangnya, foto yang dihasilkan akan lebih minim noise. Bahkan kamera belakangnya mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p pada 30fps.

Selfie menggunakan ponsel ini juga takkan mengecewakan karena ponsel ini sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2. Selain dapat menciptakan foto selfie yang berkualitas, kamera depan ponsel ini juga sudah memiliki fitur ArcSoft yang membuat foto selfie terlihat cantik.

Untuk mengantisipasi penggunaan baterai yang boros, Meizu membenamkan baterai berkapasitas 3070 mAh pada ponselnya. Meskipun baterai ponsel tak memiliki fitur fast charging, namun kapasitasnya yang lumayan besar ini mampu menemani aktifitas pengguna seharian. Sekian review Meizu M6 terbaru, bagi anda yang ingin memiliki ponsel ini harus sedikit bersabar karena ponsel ini baru tersedia di China. Namun kemungkinan besar ponsel ini juga akan dipasarkan di Indonesia mengingat pihak Meizu sudah membangun pabriknya di Indonesia. Sedangkan untuk harga Meizu M6 sendiri dibanderol cukup murah yakni sekitar 1.4 jutaan rupiah untuk versi 2GB. Sedangkan untuk versi RAM 3GB tampaknya akan berada di angka 1.8 jutaan.

Review Meizu M6 Terbaru 2017 | Gadget Albi | 4.5