Apa Itu Kuota Regular Aplikasi Edukasi Tri Gratis

gadgetalbi.comKuota regular aplikasi edukasi tri adalah sebuah terobosan baru dari perusahaan yang di berikan pemerintah secara cuma-cuma untuk mengakses aplikasi Udemy, Zenius, Quiper, Rumah Belajar, Ruang Guru dan masih banyak aplikasi belajar lainnya. Dalam situasi pandemi seperti ini pemerintah menghimbau kepada seluruh pelajar untuk belajar di rumah saja dengan metode pembelajaran digital online agar menghindari kerumunan dalam upaya melawan virus Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Kuota aplikasi edukasi tri di berikan secara cuma-cuma adalah sebuah bentuk kepedulian pemerintah karena telah menginstruksikan “di rumah saja”. Adapun besaran kuota aplikasi edukasi yang di berikan bervariasi, misalnya per siswa ada yang di kasih 35 GB hingga 50 GB untuk mahasiswa.

Untuk mendapatkan kuota aplikasi edukasi tri gratis pihak pemerintah sudah menginstruksikan kepada seluruh siswa mulai dari siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa untuk memberikan data diri ke pihak sekolah atau pihak kampus.

Apa Itu Kuota Regular Aplikasi Edukasi Tri ?

Kuota reguler edukasi tri adalah paket internet 35 GB. Kuota 5 GB untuk kuota regular yang bisa mengakses berbagai platform seperti google, whatsapp, youtube, facebook, instagram dan platform media sosial lainnya. Sementara kuota 30 GB khusus untuk mengakses aplikasi Udemy, Zenius, Quiper, Ruang Guru, Rumah Belajar dan masih banyak aplikasi belajar lainnya.

Kuota Edukasi Tri merupakan paket data gabungan antara IlmuPedia dan Conference untuk operator Bima Tri.

Kuota IlmuPedia tersebut mencakup aplikasi belajar seperti Classroom, Rumah Belajar, Zeius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.me, Pijar Sekolah, Ayo Belajar, dan beberapa portal E-learning lainnya yang tergabung di IlmuPedia.

Sedangkan Kuota Conference ini mencakup aplikasi Zoom, Google Meet, Cisco Webex, U Meet Me, Microsoft Teams, Cloud X, dan beberapa aplikasi lainnya yang tergabung dalam Conference Tri.

Cara Menggunakan Aplikasi Edukasi Tri

  1. Kuota Edukasi Tri 30 GB hanya bisa di gunakan untuk aplikasi tertentu saja.
  2. Pastikan aplikasi belajar sudah terinstall di smartphone yang akan di gunakan.
  3. Jangan menggunakan VPN agar terhindar dari tarif dasar internet.
  4. Pastikan kalian mempunyai kuota utama sebab aplikasi yang tergabung ke layanan kuota belajar memerlukan akses ke aplikasi pihak ketiga, yaitu :
  • Aplikasi belajar yang tergolong ke kuota belajar memakai jasa pihak ketiga yaitu Google Services (Google Drive, Google Analytic, Google Docs, Google Cloud)
  • Aplikasi yang link nya mengarah ke platform media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp dll.

Kesimpulan

Kuota aplikasi edukasi tri gratis ini di peruntukkan mengakses aplikasi-aplikasi belajar seperti Classroom, Rumah Belajar, Zeius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.me, Pijar Sekolah, Ayo Belajar dan beberapa portal E-learning lainnya yang yang terdaftar di paket edukasi tri, selain aplikasi tersebut kalian tidak bisa mengaksesnya. Dan perlu di perhatikan juga agar tidak mengaktipkan VPN agar terhindar dari tarif dasar internet.

Leave a Comment