Ditunda, blt bpjs ketenagakerjaan batal cair

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan bantuan subsidi gaji atau Bantuan langsung Tunai (BLT) bagi pegawai dengan gaji di bawah Rp. 5 juta dipastikan batal cair hari ini.

Rencana awal pemerintah akan mencairkan subsidi gaji karyawan tahap pertama yaitu mulai 25 Agustus 2020.

Akan tetapi kabar terbaru, Pemerintah memastikan penundaan pencairan program Bantuan Subsidi Upah atau subsidi gaji Rp 600.000.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, penundaan terpaksa dilakukan untuk menambah waktu penyesuaian data yang diserahkan BP Jamsostek agar penerimanya tepat sasaran.

“Kalau di petunjuk teknis nya sih paling lambat empat hari untuk melakukan check list. Jadi 2,5 juta (pekerja batch pertama ) kami mohon maaf butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada,” kata Ida dalam keterangannya.

Ditunda, blt bpjs ketenagakerjaan batal cair

Ditunda, blt bpjs ketenagakerjaan batal cair - unduhan 3

Kabar nya, bantuan langsung tunai yang melalui subsidi gaji BPJS ketenagakerjaan yang sempat tertunda ini ini akan kembali mulai dilakukan pada akhir bulan ini.

Yaa mudah-mudahan saja subsidi gaji Rp. 600 ribu ini sudah cair pada 31 Agustus 2020 ini ya sob, kita doakan saja semoga dapat keputusan yang terbaik semoga tidak ada lagi kendala.

Menurutnya, pada tahap awal dari 9,1 juta target sasaran, 1,2 juta segera dicairkan dan pengumpulan data terus dilakukan sampai hari ini oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Adapun pengumpulan data penerima upah sudah sebanyak 17,5 juta per 11 Agustus 2020.

Menurutnya, pada tahap awal dari 9,1 juta target sasaran, 1,2 juta segera dicairkan dan pengumpulan data pun terus dilakukan sampai hari ini oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Beliau menuturkan kriteria penerima merupakan pelaku usaha atau nasabah yang tidak memiliki kredit di perbankan ataupun lembaga keuangan lainnya. Dan, memiliki usaha mikro-ultra mikro, nasabah perbankan atau lembaga keuangan dengan simpanan di bawah Rp 2 juta rupiah serta nasabah yang memiliki Kartu Tanda Penduduk dan NIK.

Sahabat gadgetalbi.com kita berdoa saja semoga diberikan kelancaran bagi pemerintah, agar yang menjadi keinginan kita semua segera terealisasi, kita bijak saja menanggapi semua keputusan pemerintah.

Leave a Comment