Perbandingan Antara Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+

Dirilis secara bersama, 2 produk super Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ menyebabkan banyak pengguna bertanya-tanya, apa perbedaan dari kedua smartphone ini?

Dalam peluncuran seri Note-nya tahun ini, Samsung pertama kali memperkenalkan dua versi yang berbeda yaitu Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+. Sehingga banyak orang bertanya-tanya manakah yang pantas dipilih dan dibeli. Di bawah, kami akan membantu Anda menemukan jawabannya.

Perbandingan Antara Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+

Layar

Pertama kita membahas soal layar, kedua smartphone mengusung desain Infinity-O, dengan bezel tipis, dan ujung-ujungnya melengkung dengan cerdas. Namun, keduanya akan berbeda variasi dalam ukuran dan resolusi, pada Samsung Galaxy Note 10 memiliki ukuran layar 6,3 inci, berteknologi FULL HD +, dengan resolusi 1080 x 2280 px dan pada Samsung Galaxy Note 10+ ukuran layarnya 6,8 inci, menggunakan teknologi Quad HD +, dengan resolusi 3,040 x 1,440 px.

Kedua smartphone ini menggunakan panel AMOLED Dinamis kelas atas yang sudah mendukung tampilan maksimum konten HDR10 +. Samsung Galaxy Note 10+ merupakan satu-satunya smartphone hingga saat ini dilengkapi dengan resolusi hingga 3K dan memiliki 12 note pada layar, sehingga visibilitas Note 10+ tidak akan membuat pengguna kecewa.

Dengan layar Note 10, yang menggunakan FULL HD +, kualitasnya juga sangat stabil, terutama pada layar, smartphone ini sangat cocok untuk wanita atau mereka yang memiliki tangan berukuran kecil.

Bagian desain warna dari Note 10 dan Note 10+ juga sedikit berbeda kerena Note 10 memiliki 3 warna: Hitam, Perak, Merah Muda, sedangkan pada Note 10+ terdiri dari 3 warna: Hitam, Perak, dan Putih. Kelebihan lain yang Note 10 sangat cocok untuk wanita karena memiliki warna pink dan sangat menarik. Note 10+ akan lebih terlihat lebih dinamis dengan 3 warna primer.

Kamera

Berbicara tentang kamera, Samsung Galaxy Note 10 dilengkapi dengan kamera utama 12MP dengan bukaan lensa f / 1.5 dan f / 2.4, kamera kedua kamera super wide-angle 16MP dan kamera ketiga lensa telefoto 12MP yang sudah terintegrasi teknologi OIS getaran optik, sedangkan Note 10+  diintegrasikan dengan sensor tambahan variabel ToF.

Kamera Galaxy Note 10+ merupakan kamera yang telah mencapai rekor tertinggi saat ini, sehingga jelas merupakan pilihan yang cocok untuk mereka yang gemar fotografi atau merekam video menggunakan smartphone.

Konfigurasi

Dari segi konfigurasi, kedua smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Exynos 9825 pada proses 7nm dan memori internal 256GB. Namun, keduanya memiliki perbedaan pada RAM, jika Galaxy Note 10 memiliki kapasitas 8GB RAM, sedangkan Note 10+ memiliki kapasitas 12GB RAM.

Perbedaan lainnya adalah pada Galaxy Note 10+ sudah mendukung kartu memori tambahan hingga 1TB. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyimpan file dan data yang lebih besar. Jika Anda hanya memiliki kebutuhan dasar, maka Note 10 adalah versi yang sempurna.

Baterai dan pengisian cepat

Terakhir kita bahas adalah baterai bawaan, keduanya hadir dengan baterai berukuran besar, tapi Galaxy Note 10+ memiliki kapasitas yang lebih besar dengan baterai 4.300 mAh dan pengisi daya cepat 45W, sedangkan Galaxy Note 10 berkapasitas 3.500 mAh dan dilengkapi pengisi daya cepat 25W. Namun, kit bawaan keduanya adalah pengisi daya cepat 25W, pengguna Note 10+ dapat membeli pengisi daya 45W secara terpisah.

Kesimpulan

Melihat artikel di atas, pasti Anda telah menemukan jawaban Anda sendiri karena akaan tergantung pada kebutuhan, Anda dapat memilih salah satu smartphone flagship dari seri Note Samsung ini. Bagi saya, tentu saja, saya akan lebih memilih Galaxy Note 10+, smartphone ini telah dioptimalkan dalam banyak aspek, terutama layar, kameranya terbaik dan sudah mendukung ekspansi memori hingga 1TB. Bagi mereka yang tidak membutuhkan banyak kapasitas, tidak menyukai layar terlalu besar, maka Note 10 adalah pilihan yang lebih sempurna.

Perbandingan Antara Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ | Albi | 4.5